EFEKTIVITAS MEDIA MATCHING BOX UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI SIFAT BENDA PADA ANAK AUTIS KELAS VI DI SLBIT BAITUL JANNAH
Abstract
Keywords
Full Text:
Unduh PDFReferences
Aprilina, F. N. (2017). Model Pembelajaran Make a Match Bermedia Kartu Bergambar Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak Autis Di SLB. Jurnal Pendidikan Khusus, 9(3).
Browder, D. M., & Spooner, F. (2011). Teaching students with moderate and severedisabilities. New York: Guilford Press..
Chiang, Hsu-Min (2018). Curricula for Teaching Students with Autism Spectrum Disorder. New York: Springer.
Dian (2013). Pendidikan Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Autis: Luxima Metro.
Hakim. (2017). Penggunaan Media Belajar Visual dalam Upaya Mengembangkan Kecerdasan Emosi Pada Autis. Jurnal Kajian Pendidikan Sains 2(01), 46. https://doi.org/10.32699/spektra.v2i01.6
Huda, Mihtahul. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ikasari. (2013). Penerapan Model Make a Match Dengan Media Flashcard Dalam Pembelajaran IPA Untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa Kelas V SD Islam AL Madina Semarang.Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(3), 317. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v5i3.3919
Jasmini. (2015). Peningkatan Kualitas Pembelajaran IPA Melalui Model Make a Match Berbantuan Media Papan Flanel Pada Siswa Kelas IV SDN Pudakpayung. Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 1(2). https://doi.org/10.29100/eduproxima.v1i2.1111
Koswara, Deded (2015). Pendidikan Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Autis: Luxima Metro.
Knight, V. F., Wood, L., McKissick, B. R., & Kuntz, E. (2016). Questioning, connecting, and communicating: A research-based conceptual framework for providing inclusive science education.Macau: Springer International Publishing
Purwanti (2019). Pengembangan Media Explosion Magic Box untuk Keterampilan Berbicara Bahasa Prancis Siswa Kelas XI IPS. Jurnal Pendidikan Guru, 5(2). 29-36. https://doi.org/10.33084/tunas.v5i2.1438
Rusman. 2011. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Sujarweni, Wiratna (2014). Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Pustaka
Sulistyarini, Nita, 2016. Mengenai Pengaruh Model Make A Match Pada Pembelajaran IPA Terhadap Aktivitas danHasil Belajar Siswa Kelas IV SDNGugus III Jumapolo Kabupaten Karanganyar. Skripsi. Universitas Negeri Semarang
Yuwono,J (2012). Pedoman Pembelajaran Bagi siswa Autism. Jakarta: pustaka baru press.
DOI: https://doi.org/10.36269/sj.v1i2.676
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Rista Mutia Sari, Ossy Firstanti Wardany, Heni Herlina

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.