PENGARUH E-MONEY TERHADAP MINAT BELI STUDI PADA MAHASISWA UIN RADEN INTAN LAMPUNG
Abstract
penggunaanE-Money.MetodeyangdigunakanadalahpendekatanKuantitatif.Sampelyang
digunakanadalahpengumpulanmenggunakandataprimer.Dataprimerdiperolehdengan
menggunakan angket atau kuisioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji
regresi linier sederhana, uji validitas, hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa
perilaku konsumen berpengaruh terhadap keputusan penggunaan e-money. E-money berpengaruh
negatif dan signifikan terhadap Minat Beli, dengan nilai P value sebesar 0.000 lebih dari 0,06.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Daftar Pustaka
Bank Indonesia. (2009). Peraturan Bank
Indonesia No.11/12/PBI/2009 -
Uang Elektronik (Electronic Money).
Bank indonesia. Retrieved from
http://www.bi.go.id/id/peraturan/si
stem-
pembayaran/Pages/pbi_111209.asp
x
Diana, N. (2018). Analisis Faktor-Faktor
Yang Memengaruhi Minat
Penggunaan Electronic Money Di
Indonesia.
Dinda, P. (2017). 50,90% Masyarakat
Khawatirkan Penggunaan Data e-
Money. Retrieved January 17, 2018,
from https://tirto.id/5090-
masyarakatkhawatirkan-
penggunaan-data-e-money-cy
Jati, N. J. (2012). Analisis Faktor-Faktor yang
Mempengaruhi Minat Pemanfaatan
dan Penggunaan Sistem E-Ticket
(Studi Empiris pada Biro Perjalanan
di Kota Semarang). Diponegoro
Journal of Accounting.
Pamungkas, G. T. (2018). Pengaruh Perilaku
Konsumen Terhadap Penggunan E-
Money (Studi Kasus Minimarket
Indomaret Kec. Binjai Kota, Kota
Binjai) (Doctoral dissertation,
Universitas Islam Negeri Sumatera
Utara Meddan).
DOI: https://doi.org/10.36269/jdn.v1i2.1313
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editor and Administration Address:
Jurnal Dedikasi Untuk Negeri is published by Universitas Muhammadiyah Lampung
Jl. ZA. Pagar Alam, Labuhan, Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Bandar Lampung, Indonesia, Postal Code 35132
JDN Index:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.