KARAKTERISTIK PEMASARAN PARIWISATA PULAU PAHAWANG DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Putri Susanthiasih

Abstract


Pada era modernisasi ini, pariwisata adalah salah satu kebutuhan yang tidak kalah pentingnya. Dapat dilihat dari tempat-tempat wisata yang selalu dipadati pengunjung setiap akhir pekan atau liburan bahkan hari raya. Tempat wisata yang selalu bertambah jumlahnya dan terus melakukan pembangunan guna menambah daya tarik wisatawan. Adapun karakteristik dalam pemasaran yang terjadi pada Agen Travel Pariwisata Pulau Pahawang apakah banyak hal yang mungkin menyimpang atau sudah sesuai dengan perspektif ekonomi syari’ah, mengingat mayoritas masyarakat Lampung adalah penganut agama Islam. Penelitian ini bersifat asosiatif yaitu penelitian yang bermaksud mengadakan pemeriksaan keadaan apa adanya sehingga hanya merupakan penyikapan fakta. Hasil penelitian ini, diperoleh gambaran yaitu ada beberapa karakteristik pemasaran yang dilakukan agar sesuai dengan perspektif ekonomi syari’ah antara lain : Theitis (Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiyah), Realitas (Al-Waqiiyyah) dan Humanistis (Al-Insaniyah).

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36269/muamalatuna.v2i1.89

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


INDEXING:

        

 

     


          


          Sbo     

 

              


TOOLS:

    

 

             

Editor and Administration Address:

Mu'amalatuna: Jurnal Ekonomi Syariah is published by LPPM MUHAMMADIYAH UNIVERSITY OF LAMPUNG

Jl. ZA. Pagar Alam, Labuhan Ratu, Kec. Kedaton, Bandar Lampung, Lampung, Indonesia, 35132